Anime

TERUNGKAP, Monkey D. Dragon Mantan Agen Chiper Pol !

Sangat sedikit yang kita ketahui tentang Monkey D Dragon. Yang kita tahu, dia lahir di GOA kingdom sekitar 55 tahun yang lalu. Dia adalah anak dari pahlawan angkatan laut Monkey D Garp dan ayah dari bajak laut Monkey D Luffy. Sisanya tidak banyak yang kita ketahui tentang masa lalunya. Serta alasan kenapa dia mendirikan pasukan revolusi.

Namun posisinya sebagai pimpinan utama pasukan revolusi, yang memiliki misi untuk menggulingkan pemerintahan dunia. Sudah tidak diragukan lagi bahwa dirinya merupakan tokoh yang sangat penting dalam cerita one piece kedepannya.

Untuk mengungkap kisah masa lalu si Dragon. Kami mencoba merangkum setiap detail informasi tentang Dragon berdasarkan timeline kemunculannya. Dimana berujung kepada hipotesa saya tentang siapa Monkey D Dragon?

Jejak Monkey D. Dragon

Kita mulai dari 24 tahun yang lalu, dimana Dragon terlihat ikut menyaksikan proses eksekusi raja bajak laut Gol D Roger di Loguetown. Pada kemunculan ini belum ada tribal tato di wajah Dragon.

Kemudian menurut informasi yang terdapat di vivercard data bug vol.3. Dragon membentuk tentara revolusinya sekitar 24-19 tahun yang lalu. Rentang waktu di kematian Roger dan kelahiran Luffy. Dengan begini bisa kita asumsikan bahwa tribal tato yang ada di wajah Dragon baru ada setelah mendirikan pasukan revolusi. Sudah ada sebelum Luffy dilahirkan.

Bisa jadi alasan Dragon mentato wajahnya adalah D adalah Daruma. Kemudian pada manga one piece di capther 142. Tepatnya pada sidang Reverie, tema utama yang di angkat adalah tentang potensi ancaman besar dari seorang pembrontak yang dijuluki Dragon sang Revolusioner.

Pada momen ini pemerintah dunia mulai terlihat kawatir dengan pergerakan Dragon. Mereka bahkan memprediksi 55 sampai 6 tahun kedepan pergerakan Dragon akan sangat membahayakan pemerintahan dunia. Namun uniknya Wapol sama sekali tidak mengenal siapa itu Dragon. Dia terlihat sama sekali tidak peduli dengan ancaman yang ditimbulkannya.

Dari sini ada 2 point penting yang bisa kita petik. Pertama Dragon bukanlah orang yang terkenal di kalangan para raja sebelum ia mendirikan pasukan revolusi. Sehingga kecil kemungkinanbahwa dia mantan Vice Admiral seperti teori yang bertebaran saat ini.

Kedua, meski tidak dikenal oleh banyak raja. Tetapi pemerintah dunia menganggap sebagai kriminal yang paling berbahaya. Itu berarti Dragon memiliki visi misi dan pengetahuan yang membahayakan keeksistensian pemerintahan dunia.

Dari dua poin ini bisa kita tarik kesimpulan bahwa Dragon memiliki hubungan yang sangat dekat petinggi pemerintahan dunia. Sehingga dia tahu banyak tentang kebusukan-kebusukan mereka. Tapi disisi lain Dragon bukan publik figur yang dikenal oleh banyak orang. Karena para raja yang terafiliasi dengan pemerintah dunia saja, banyak yang tidak mengenalnya.

Dengan begini hanya ada satu posisi yang mungkin pernah diduduki oleh Dragon sebelum mendirikan pasukan revolusi. Yaitu sebagai agen CP (Ciper Pol) atau agen rahasia pemerintah dunia yang bergerak langsung ata perintah Gorosei.

Jika benar Dragon dulunya adalah agen Chiper Pol kenapa sosoknya sangat sulit ditemukan? Bahkan anak buahnya sendiri sampai tidak tahu bahwa Dragon itu ada atau tidak, manusia atau bukan. Karena saking misteriusnya sosok seorang Dragon ini.

Kebeneran Terungkap

Baru setelah perang besar Marinford terjadi dan informasi tentang Monkey D Dragon anak dari sang pahlawan Monkey D Garp dan juga ayah dari Monkey D Luffy menyebar. Para anggota tentara pasukan revolusi terutama pasukan golongan bawah baru tahu. Ternyata Dragon adalah seorang manusia biasa yang memiliki ayah dan juga anak seperti mereka.

Meskipun demikian tidak luntur sedikitpun kepercayaan tentara revolusi terhadapnya. Ini semakin menarik ketika pada one piece magazine Vol.5 dituliskan kalimat yang intinya mengatakan bahwa “Sungguh ironis orang yang ingin menggulingkan Celestial Dragon dirinya sendiri juga bernama Dragon.” dilanjutkan dengan kalimat yang profokatif menurut kami, yang menyebutkan bahwa “Garp mungkin sengaja memberi nama Dragon kepada anaknya karena ingin agar anaknya disangkut pautkan kaum Celestial Dragon.”

Karena seperti yang pernah kita baca pada manga one piece caphter 905. Bahwa Stely mengatakan bahwa Garp memiliki koneksi hubungan dengan paa Celestial Dragon. Sehingga ada kemungkinan melalui koneksinya ini. Dragon bisa dimasukkan kebagian intelgent yang bekerja langsung dibawah para Celestial Dragon yang tidak lain adalah Chiper Pol.

Dan fakta di lubuk hati terdalam. Sebenarnya Garp sangat membenci kaum naga langit mengidentifikasi bahwa pembentukan pasukan revolusi oleh Dragon secara tidak langsung ada campur tangan Garp. Maksud kami Garp sengaja memasukan Dragon Ke Chiper Pol melalui koneksinya. Dengan maksud untuk mengorek informasi yang tidak bisa ia dapat dengan menjadi seorang marinir. Bahkan informasi yang bisa didapat oleh seorang Fleed Admiral pun sangat terbatas tidak sebanyak seperti agen Chiper pol.

Dari sinilah Dragon akhirnya mulai mengetahui kebusukan-kebusukan pemerintahan dunia hingga pada puncaknya. Pada 24-19 tahun yang lalu mendorongya membentuk pasukan revolusi dengan tujuan untuk menggulingkan para Celestial Dragon.

Pengetahuan Dragon tentang kebusukan pemerintah dunia serta kemampuan mata-matanya yang canggih. Karena pernah menjadi agen Chiper Pol membuat pemerintah dunia begitu waspada terhadap pergerakannya. Namun ia juga sangat sulit untuk menemukan dan menangkap Dragon.

Kisah ini agak mirip dengan Doflamingo yang terus diburu oleh pemerintah dunia karena mengetahui rahasia besar lingkungan di dalam Marijoa. Hanya saja bedanya Doflamongo memilih karir sebagai bajak laut. Sehingga ketika usaha selalu gagal dilakukan dia masih bisa diajak kompromi dengan di iming-imingi kekuasaan yang besar.

Tapi hal seperti ini tidak bisa dilakukan kepada Dragon. Karena dia adalah seorang Revolusinoner yang mana visi misi utamanya adalah untuk menjatuhkan pemerintahan dunia. Iming-iming apapun tidak akan bisa menggoyahkan tekadnya.

Ada beberapa hal yang menurut kami cukup menguatkan dugaa bahwa Dragon dulunya adalah seorang agen Chiper pol. Lebih tepatnya CP.09 yang tugasnya sebagai spionase dan membunuh siapa saja yang membahayakan pemerintah dunia.

Selama ini Dragon selalu muncul dengan menggunakan balutan jubah berwarna hijau gelapnya. Tapi coba perhatikan, pakaian macam apa yang Dragon gunakan dibalik jubah hijaunya? Benar, Dragon menggunakan setelan men in black, celana baju hitam, panthofel hitam mirip seperti pakaian official anggota CP.9. Meskipun pada kenyataan sanji menggunakan setelan men in black juga tidak bisa dicurigai sebagai anggota chiper pol.

Tugas CP.09 adalah menghabisi siapa saja yang dinilai membahayakan pemerintahan dunia. Sehingga wajar jika Dragon pernah menjadi bagian dari anggota CP.09 sebelum era Rock Luccie. Dia akan bertemu dengan orang-orang yang pemikiran berlawanan dengan pemerintah dunia.

Karena Dragon adalah seorang yang menyandang nama D. Lama kelamaan jiwa Will of D nya pun menguat dan mempertanyakan kebenaran yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button